Majalah Street Ride

Majalah Street Ride

 NORIVAL, ADITIF BBM

Produk yang satu ini bisa dipakai untuk semua jenis kendaraan. Masih pakai karburator atau sudah injeksi, kompresi tinggi atau rendah, keluaran baru atau lama, semua bisa mendapatkan manfaat Norival. Sudah diuji di Petrolab, test performa dengan dynojet, dan tidak ada komplain dari pengguna sejak pertama dipasarkan hampir dua tahun lalu membuat aditif yang dibuat dari bahan alami ini kian dipercaya.

Norival yang dibuat dari minyak atsiri ini sangat mudah larut dalam bahan bakar sehingga tidak meninggalkan residu atau ampas apapun. Semuanya tercampur sempurna sehingga tidak ada perlu kekhawatiran saluran injeksi BBM tersumbat atau kotor. Justru dari hasil peneilian diketemukan fakta bahwa Norival mampu mengikat kotoran yang tercampur dalam bensin.

Hasil dari pemakaian produk asli buatan anak negeri ini adalah tenaga meningkat dan konsumsi BBM lebih efisien.

Minyak atsiri memang sejak lama diketahui memiliki kemampuan untuk meningkatkan angka oktan. Dengan pemakaian sesuai dosis yang disarankan, bensin premium akan naik angka oktannya melebihi Pertamax Plus. Hasil laboratorium yang berbicara. Silahkan kontak Torri Parantoro di nomor 081328516999 untuk informasi yang lebih lengkap.

Otomotif LIPUTAN 6

Pakai Ini, Konsumsi BBM Anda Diklaim Irit Hingga 30%

By Gesit Prayogi on Oct 23, 2014 at 13:00 WIB

Norival di Otomotif LIPUTAN 6

Liputan6.com, Jakarta – Penggunaan aditif dipercaya sebagai salah satu alternatif dalam menjaga konsumsi BBM tetap irit hingga mendongrak performa kendaraan. Namun, produk padat yang umumnya terbuat dari bahan kimia itu dipercaya turut punya efek buruk terhadap kesehatan mesin.

Umumnya, produk-produk aditif yang ada di pasaran berbalut produk impor, alias luar negeri. Kini, alternatif solusi justru datang dari produk dalam negeri dengan nama Norival.

Menurut Torry Parantoro, salah satu distributor Norival, aditif yang dibuat dengan bahan kimia umumnya sulit larut dengan bensin. Sehingga dalam banyak kasus itu bisa menimbulkan kerak pada mesin.

“Kalau yang bentuk pil itu umumnya sulit larut. Kemudian ada yang terbuat dengan campuran kerosin justru membuat karet-karet pada mesin cepat getas,” papar Torry.

Karena itu, produk aditif Norival yang didistribusikannya justru terbuat dari bahan alami sebagai solusi. Norival, lanjut Torry, menjadi salah satu aditif yang terbuat dari minyak atsiri.

“Ini dari bahan alami. Aromanya saja seperti minyak pijat,” ujar dia saat berkunjung ke markas Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta pada Rabu (22/10/2014).

Norival Energy Fule Enhancer (EFE) contohnya, kata Torry, merupakan inovasi di kelas Organic Fuel Additive. Sehingga tak beracun dan tidak menimbulkan korosi.

Adapun, Noriva EFE tidak seperti aditif pada umumnya yang bekerja pada satu aspek saja. Di samping meningkatkan kinerja mesin, carian ini juga memberikan kebutuhan energi yang sesuai dengan spesifikasi dan teknologi mesin.

“Dengan kinerja mesin yang maksimal sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan, otomatis komponen mesin jadi lebih awet,” klaim Torry. “Efisiensi bahan bakar ketika pakai Norival bisa mencapai 30 persen,” sambung dia.

Torry menguraikan, Norival sendiri tersedia dalam sejumlah varian, yakni Silver (8:1-8.8:1), Gold (9:1-9.8:1), Platinum 10:1-10.8:1, Diesel, dan Oil Enhancer, yang masing-masing diperuntukkan untuk jenis mesin hingga tingkat kompresi.

“Harganya mulai Rp 45 ribu untuk Gold dan Platinum Rp 75 ribu,” tuntasnya.

Bahkan, walau kerap diremehkan karena menyandang nama dalam negeri, Torry berani menjamin kualitas dari Norival. Untuk itu, pria yang juga pecinta motor gede ini berani menguji kehandalan dari produk tersebut andai ada pihak yang meragukannya.

Adapun, untuk pembelian Norival, dapat dilakukan pada titik selling point yang terdapat di berbagai provinsi di Tanah Air. Untuk mengetahui lokasi terdekat, konsumen dapat mengakses situs www.mynorival.com dan mengklik pilihan menu Selling Point. (Gst/Des)

Otomotif Metro TV News

Otomotif Metro TV News

Penghemat BBM, juga Bisa Tingkatkan Kualitas BBM?

Ainto Harry Budiawan – 19 November 2014 09:28 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketuk palu kesepakatan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, menjadi Rp8.500 menuai pro dan kontra. Di luar itu, yang pasti pengeluaran untuk transportasi akan lebih besar dibanding sebelumnya.

Menyiasati pengeluaran yang membengkak, Anda bisa mencoba beberapa metode menggunakan penghemat konsumsi BBM pada kendaraan. Seperti yang terdapat di bengkel XO Motoshop, Pos Pengumben, Jakarta Barat, yang menyediakan penghemat BBM merek Norival dan B***uet.

Dua merek ini berbeda bentuk dan cara kerjanya, untuk Norival yang terbuat dari minyak atsiri, akan meningkatkan kualitas BBM yang dipakai, menambah oktan dan diklaim bisa menghemat konsumsi BBM hingga 25 persen – 40 persen.

Namun perhatikan ketentuan khusus sebelum menuangkan Norival kedalam tangki BBM. “Untuk tipe gold, khusus untuk mesin berkompresi 9:1 sampai 10:1, takarannya 2 tetes untuk 1 liter BBM,” kata Krisna, pemilik XO Motoshop.

Lain lagi dengan B***uet yang berupa benda padat yang dibungkus kawat baja. “Cara kerjanya menciptakan reaksi yang mampu memperbaiki kualitas BBM yang dipakai,” kata Krisna lagi. Anda cukup memasukkannya ke dalam tangki BBM dan B***uet bisa dipakai hingga 400.000 kilometer.

Harga jual keduanya cukup terjangkau, Norival jenis gold Rp45 Ribu dan B***uet Rp120 Ribu. Yang patut diingat adalah efek semua jenis penghemat BBM akan terasa jika Anda berkendara dengan normal. Namun sebaliknya, jika berkendara ugal-ugalan, efeknya tidak akan terasa sama sekali.

Majalah Scooteriz (Peningkatan Torsi hampir 1Nm)

Norival dalam Majalah Scooteriz

 TORSI JADI LEBIH BADAK !!!

“Karakternya bisa memperbaiki kualitas bensin, sekaligus meningkatkan oktan. Sehingga performa mesin bisa lebih optimal ”

Akhir-akhir ini dunia motor ramah media sosial ramai yang namanya Norival seperti di Facebook, hampir tiap hari ada saja yang diomongin produk ini. Gaung nya mengalahkan Tora-Tora yang sebelumnya telah berkibar.

Norival yang berselogan ‘Energy Fuel Enhancer’ merupakan cairan yang terbuat dari berbagai macam minyak atsiri yang tersusun dari senyawa hidrokarbon.

Produk yang dikemas dalam botol kecil mirip obat tetes mata ini, dalam brosurnya disebutkan mampu meningkat kan tenaga dan torsi. Anti knocking, tidak korosit dan tak beracun. Membersihkan kerak, mengurangi emisi dan membuat konsumsi bensin lebih irit. Oh yak karena minyak atsiri, baunya seperti obat gosok. Segar dihidung.

Norival untuk mesin bensin tersedia 3 jenis, yang diklarifikasikan berdasarkan rasio kompresi mesin. Tipe Silver ( Rp 25000 ) untuk kompresi 7-9:1. Gold ( Rp 45000 ) untuk kompresi 9-10:1 dan Platinum ( Rp 75000 ) khusus yang kompresi 10-11:1 .

Dosis pengunaan tiap 1 ml bisa untuk 15 ltr bensin. Kalau dimotor yang tangkinya kecil cukup 2 tetes tiap liternya. Arti nya pemakaian cukup irit, 1 Botol yang berisi 12 ml bisa untuk 180 liter.

Namun bagaimana sih efek nya? Penasaran kan? Sama! Biar tau kali ini Scooteriz mencobanya langsung. Biar ketahuan nyata efeknya, diuji di motor dan diukur tenaganya pakai Dynamometer.

Pengujian pakai Suzuki nex Fi dengan odometer baru 1.200 km, Pengukuran di atas Dynamometer Dynomite milik Ultraspeed Racing di Ciledug.Tangerang pengukuran dilakukan 3 kali baik kondisi standard an pakai Norival, dan diambil hasil terbaik.

Rasio kompresi nex 9.4:1 maka cukup pakai tipe Gold. Dengan kapasitas tangki 3,5 liter dan kondisi bensin full, maka setelah tenaga dan torsi standar diukur dimasukkan Norival sebanyak 7 tetes, sesuai ancuran. Bagaimana hasilnya?

Tanpa Norival  :
– Torsi : 8,614nm / 5.600 RPM
– HP : 8,367 dk / 8.100 RPM

Dengan Norival :
– Torsi : 9,527nm / 5.150 RPM
– HP : 8,569 dk / 8.800 RPM

Tabloid Motor Plus

Tes Cairan Peningkat Oktan, Pakai Aditif Bisa Nabung?

Banyak beredar peningkat oktan bensin. Katanya mampu menghemat 30-40%. Katanya lagi, dengan menambah aditif ke bensin jenis Premium bisa seperti Pertamax, atau Pertamax bisa jadi Pertamax Plus.

Merasa tak yakin, coba dilakukan pengujian. Apa benar bisa hemat bensin atau malah tambah boros. Diambil sample 1 produk peningkat oktan model cair merek Norival Energy Fuel Enhancer tipe G (Gold). Seharga Rp 45 ribu, tiap 1 botol kecil isi 12 ml terkandung minyak atsiri murni. Diteteskan ke bensin dengan perbandingan 1 ml untuk 15 liter, atau 2 tetes untuk 1 liter.

Tes menggunakan Dynojet 250i milik Aero Speed di Jl. H Nawi Raya, No. 74, Jakarta Selatan, telepon (021) 7201190. Menggunakan Yamaha Scorpio 2005 karbu PE 28. Pilot-jet 55 dan main-jet 115.

Running pertama hanya Premium. Daya yang didapat 17,21 HP, tapi di rpm bawah, grafik power pertama alami penurunan karena campuran bahan bakar terlalu kaya. “Tapi, di rpm 5.500, grafik AFR berada di 1 : 14,” terang Mohamad Yuda alias Gendung sebagai operator Dynotest.

Kondisi campuran ideal 1 : 14,7. Artinya 1 molekul bensin terbakar tuntas dengan 14,7 molekul udara. Namun realnya supaya motor adem dan awet pasnya 1 : 13. Lebih banyak bensin.

pengujian norival oleh motorplus

Grafik AFR Hasil Tes

Tes kedua, campuran bensin dan aditif dimasukkan ke tabung khusus agar takarannya jelas. Tabung diisi Premium 500 ml dicampur 1 tetes cairan Norival Gold.

Motor kembali dites dan hasilnya power alami kenaikan jadi 17,59 HP. Bahkan grafik AFR menuju titik 1 : 13,5. Menandakan campuran jadi basah atau kaya bensin, spuyer minta dikecilin. Menggunakan aditif jadi lebih irit, asal spuyer dikecilin 1 step. Atau minimal harus seting setelan angin. Supaya tidak terlalu kaya bensin yang berakibat malah boros dan berkerak.

Terakhir, tes Pertamax murni. Hasilnya, di putaran bawah grafik AFR menunjukan masih terlalu kaya, namun terus melonjak mendekati perbandingan ideal. Dan power yang didapat 17,65 HP atau 0,06 HP lebih kecil dari Premium yang ditetesi cairan. Tapi, angka ini sangat kecil Bisa dikatakan bias.  (motorplus-online.com)

Penulis : Panji | Teks Editor : KR15 | Foto : Dok.motor Plus

Hasil Lab Pengujian Produk

Sample : BBM Premium Murni, dan BBM Premium + Norival Gold

Norival terbukti dapat kualitas bahan bakar. Pengujian menunjukkan peningkatan Ron dan Mon. Ini sample Uji dari Premium Murni :
Premium Murni
Nilai RON menunjukkan 88.7, dan nilai MON menunjukkan 79.5

—————————————————————————————————

Sample uji dari BBM Premium + Norival Gold :
Premium + Norival Gold
Peningkatan yang signifikan dalam sektor Ron dan MON.
RON : 92.5 dan MON 83.5

Penjelasan Hasil Uji :

  1. Peningkatan signifikan dengan 2 tetes per liter BBM Premium menunjukkan peningkatan angka Ron dan MON.
  2. Angka MON sangat penting karena berpengaruh pada kekuatan putaran tinggi dimesin. Nilai RON yang tinggi tidak cukup untuk memastikan mesin bekerja dengan baik pada putaran tinggi.
  3. Nilai GUM / Getah tetap stabil ( tidak bertambah ) dibawah parameter normal. Bila nilai GUM melebihi nilai Typical ( 5 ), akan membuat BBM sangat lengket dan sulit terbakar. Ujung2nya lebih berpotensi menimbulkan kerak karbon.Minyak atsiri Norival sangat berkualitas dan telah melewati proses Degumming. Dosis yang kecil ( 2 tetes pe liter ), juga sangat membantu menjaga kebersihan BBM.

Selalu gunakan Produk Norival pada kendaraan anda agar performa tetap mantap dan kualitas BBM meningkat. Performa yang baik berawal dari BBM yang baik.